-->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Banyak yang Belum Tahu, Fenomena Alam Teraneh di Dunia Berikut ini !

Banyak yang Belum Tahu, Fenomena Alam Teraneh di Dunia Berikut ini !


PMPB Lombonga, Fenomena Alam Teraneh di Dunia – Dunia memang menyimpan banyak sekali misteri, contohnya saja seperti beberapa fenomena alam yang sempat terjadi. Nah, pada kesempatan kali ini pmpblombonga.com akan membahasa beberapa fenomena alam teraneh di dunia versi pmpblombonga. Fenomena alam merupakan salah satu kejadian alam yang tidak biasa dan sangat jarang sekali terjadi. Jikapun terjadi, tentu akan membuat heboh seluruh orang yang ada di dunia.

Fenomena alam tidak terjadi karena adanya hal-hal gaib maupun supranatural yang lainnya. Karena seluruh fenomena alam yang terjadi dapat dijelaskan secara ilmiah. Walaupun terkadang banyak yang mengaitkannya dengan hal-hal mistis, namun itu semua tergantung pada pribadi masing-masing setiap orang.

Fenomena Alam Teraneh di Dunia

Fenomena alam biasa dapat terjadi karena ada sebuah pesan yang ingin disampaikan oleh alam kepada manusia agar lebih meningkatkan keimanan kepada sang pencipta. Maka dari itu tidak heran tentunya jika ada banyak sekali fenomena alam aneh yang kadang menghebohkan dunia. Dan berikut adalah beberapa fenomena alam teraneh di dunia.

Baca Juga : 4 Penyebab Terjadinya Tanah Longsor

Air Terjun Darah di Antartika

Fenomena alam teraneh di dunia yang pertama yaitu air terjun darah di Antartika. Air terjun tersebut tampak seperti tuangan darah merah yang meleleh secara perlahan serta menodai sungai es Taylor dan juga danau Bonney. Jika dilihat, pemandangan seperti ini akan tampak sangat mengejutkan sekaligus mengerikan.

Gambar air terjun darah di Antartika, Sumber : sains.kompas.com

Meskipun terlihat sangat aneh, namun cairan merah berwarna merah darah tersebut bukanlah darah, melainkan rona merah tembaga yang berasal dari danau setengah es yang sangat asin. Diperkirakan sekitar dua juta tahun yang lalu, air berkadar garam yang cukup tinggi terperangkap di bawah sungai es Taylor, tidak mendapatkan pencahayaan yang cukup, oksigen dan juga panas.

Secara bersamaan dengan air asin yang merembes melalui celah-celah gletser, bereaksi dengan oksigen di udara hingga akhirnya menciptakan air terjun berwarna darah ini. Fenomena alam ini pun sempat membuat heboh dunia. Banyak juga yang mengaitkan fenomena alam ini dengan kejadian mistis. Namun hingga pada akhirnya fenomena alam yang aneh ini dapat terpecahkan darimana asal usulnya,


Batu Berpindah Tempat di Amerika Serikat

Mungkin banyak dari Anda yang sudah pernah mendengar tentang fenomena batu berpindah tempat di Amerika Serikat. Tentu fenomena tersebut terbilang cukup aneh. Bagaimana mungkin batu besar yang memiliki berat 300 kg serta panjang 250 meter dapat bergerak dan berpindah tempat ke bagian yang jauh dari lembah.


Gambar Batu Berpindah Tempat di Amerika Serikat, Sumber: travel.detik.com

Para ilmuwan juga dibuat kebingungan dengan fenomena alam yang cukup aneh tersebut. Tidak hanya itu saja, beberapa jalan juga tampak melengkung, ada juga bagian yang lurus dengan beberapa perubahan ke kanan dan juga ke kiri. Lalu siapakah yang memindahkan batu-batu tersebut? Tentu hal ini menjadi hal yang sangat patut untuk dipertanyakan.

Hingga pada akhirnya ilmuwan NASA berhasil memecahkan fenomena alam aneh tersebut dengan melakukan percobaan. Ilmuwan NASA membangun sebuah model meja dapur dengan menggunakan batu kecil beku dalam satu inci air di dalam sebuah tupperware. Hal ini dilakukan untuk memperlihatkan pergerakan es untuk mengungkap fenomena dibalik batu berjalan yang sangat aneh tersebut.

Berkat daya apung dari kumpulan es tersebut dan juga hembusan angin ringan akhirnya dapat memindahkan bebatuan beku untuk berlayar melintasi dasar danau yang berlumpur. Bebatuan dengan dasar yang sangat kasar akan meninggalkan jejak. Sementara bebatuan yang halus akan melayang dan juga menyimpang.


Nah, demikianlah ulasan mengenai fenomena alam teraneh di dunia, semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah keimanan  kita kepada sang pencipta. Aamiin. 

Jika kalian punya pendapat atau kritik mengenai artikel ini, silahkan tulis di kolom komentar dan Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian juga ya.😊

Baca Juga : Tips Ampuh Menjaga Kesehatan Saat Pandemi

Post a Comment for "Banyak yang Belum Tahu, Fenomena Alam Teraneh di Dunia Berikut ini !"