-->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Peresmian Rumah Baca Kencana Desa Lombonga

Peresmian Rumah Baca Kencana Desa Lombonga
Peresmian Rumah Baca

Balaesang, PMPB Lombonga – Meskipun dalam kondisi cuaca kurang mendukung dan ditambah lagi dengan situasi pandemi Covid. Hal ini, tidak mengurangi semangat dan antusias masyarakat untuk melihat secara langsung peresmian rumah baca kencana.


Minggu (20/9/2020), sebuah rumah baca yang diberi nama Rumah Baca Kencana, diresmikan penggunaannya oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kerarsipan Provinsi Sulawesi Tengah, Drs. Ardiansyah Lamasituju. M. Si serta di dampingi oleh Duta Baca Sulteng, Asrianti, S. Pd. M. Pd.

Peresmian Rumah Baca Kencana ini dihadiri oleh berbagai pihak, seperti unsur Pemerintah kecamatan balaesang dan desa lombonga, Dinas Perpustakaan dan kearsipan Sulteng, Duta Baca Sulteng, Putri Kebudayaan Sulteng, serta undangan lainnya.


Sambutan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah di peresmian rumah baca kencana desa lombonga
Sambutan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah

Kegiatan peresmian Rumah Baca Kencana ini merupakan hasil kerjasama antara PMPB (Pos Masyarakat Penanganan Bencana) Desa Lombonga dengan IPPB (Ikatan pemuda pelajar balaesang), Tim Jaga Palu, Sikolah Pomore, Irespon, Ikatan Guru Indonesia (IGI), dan Pemuda di Desa Lombonga.

Drs. Ardiansyah Lamasituju, M. Si mengatakan dalam sambutannya, saya hadir disini karena benar – benar terharu dan merespon kegiatan dari pemuda yang ada di Desa lombonga. Dirinya berharap, Desa Lombonga ini akan bersinar kembali dengan segala informasi yang menyebabkan lebih sejahtera melalui Rumah baca Kencana, karena hanya dengan literasi tinggi orang bisa sejahtera.


Asrianti, S. Pd. M. Pd, mengatakan, “ Selamat atas peresmian Rumah Baca Kencana. semoga dapat menjadi wadah informasi, pusat pengetahuan dan rekreasi, sehingga dapat menciptakan masyarakat cerdas, untuk Indonesia maju”.


Siti Masita, selaku panitia pelaksana peresmian Rumah Baca Kencana serta anggota PMPB Desa Lombonga yang menginisiasi rumah baca ini, berterima kasih kepada segenap pihak yang telah mendukung terealisasinya rumah baca ini, seperti Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulteng, Duta Baca Sulteng, Puteri Kebudayaan Sulteng, Camat Balaesang, Kepala Desa Lombonga, Kapolsek Balaesang, Danramil Balaesang, Tim Jaga Palu, Sikolah Pomore, Irespon, IPPB, Ikatan Guru Indonesia (IGI), Sekolah Tinggi Ilmu Statistik Jakarta, Sheep Foundation, serta segenap masyarakat desa lombonga.

PMPBLombonga.com membuka kesempatan bagi kalian yang ingin berkontribusi dalam bentuk artikel untuk diterbitkan di website ini. Jadi tunggu apalagi, ayo salurkan bakatmu segera! Cara berkuntribusi.


Penulis : 
  • Didi Darmawan (Ketua PMPB) 
  • Adhar (Wakil Ketua PMPB)

Post a Comment for "Peresmian Rumah Baca Kencana Desa Lombonga"