-->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Pemuda dan Rumah Baca Kencana Desa Lombonga

Pemuda dan rumah baca kencana desa lombonga
Pemuda dan Rumah Baca


Balaesang, PMPB Lombonga - Beberapa pemuda dan pemudi tampak sibuk memperbaiki dan membenahi sebuah bangunan. Bangunan itu merupakan bantuan salah satu lembaga (NGO) yang  diberikan kepada Masyarakat Lombonga. Bagunan tersebut terletak di Dusun IV Desa Lombonga Kecamatan Balaesang Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah . Yang mana pada waktu itu di beri nama Rumah Kencana.

Pagi itu Tanggal 20 September 2020 tetesan hujan mulai turun ditengah sibuknya para pemuda mempersiapkan tenda, kursi, dan perlengkapan lain untuk acara yang mereka lakukan. Raut wajah cemas nampak terlihat dari mereka saat tetesan hujan tak kunjung berhenti, raut wajah cemas itu berubah ceria saat mereka menyambut para tamu undangan yang mulai berdatangan dengan antusias.

Pemuda dan rumah kencana desa lombonga
Antusias anak-anak mendatangi rumah baca kencana untuk membaca buku

Tempat kegiatan telah ramai, kursi yang disediakan sudah terisi oleh beberapa orang penting dan puluhan anak-anak, rintik hujan pun  seakan terhenti  saat  susunan  acara mulai dibacakan oleh pembawa acara.  Shara Sakina itulah sapaan untuk siswi SMA yang memandu acara ini. Acara ini berlangsung  cukup singkat mengingat pada saat ini masa Pandemi covid19. 

Acara demi acara telah berlalu sampai  pada momen yang paling ditunggu-tunggu saat duta baca Sulawesi tengah memegang sebuah gunting dan menghampiri pita yang membentang  didepan sebuah bangunan.

Tepukan dan sorakan menggelegar saat  gunting memutuskan pita, secara resmi Rumah Baca Kencana telah dibuka, anak-anak berlari dengan gembira memasuki rumah baca yang didekorasi dengan warna warni untuk memilih buku yg mereka suka hingga sore hari.       

PMPBLombonga.com membuka kesempatan bagi kalian yang ingin berkontribusi dalam bentuk artikel untuk diterbitkan di website ini. Jadi tunggu apalagi, ayo salurkan bakatmu segera! Cara berkuntribusi.

 

Penulis : Adhar


1 comment for "Pemuda dan Rumah Baca Kencana Desa Lombonga"

  1. Di tunggu karya berikutnya jangan bosan2 untuk menulis....

    ReplyDelete