-->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Pemuda Desa Lombonga Berinisiatif Melakukan Pengecoran Jalan Berlubang

Pemuda Desa Lombonga Berinisiatif Melakukan Pengecoran Jalan Berlubang
Proses Pengecoran Jalan


Balaesang - PMPB Lombonga, Pemuda di Desa Lombonga berkolaborasi dengan Pos Masyarakat Penanganan Bencana (PMPB) Lombonga yang dipimpin oleh Rudi Elpho wallet berinisiatif melakukan perbaikan jalan berlubang, dengan cara mengecor lubang pada aspal dengan menggunakan semen. 

Sekitar pukul 22:30 WITA, para pemuda ini mulai bergerak melakukan perbaikan jalan, mulai dari penimbunan jalan dan mengumpulkan material untuk pengecoran jalan mengingat pada waktu tersebut kendaraan yang melintasi  Desa Lombonga Kecamatan Balaesang Kabupaten Donggala agak sepi. 

Pengecoran jalan dilakukan sepanjang wilayah dusun 2 sampai dusun 6 Desa Lombonga. Awalnya pelaksanaan kegiatan ini hanya untuk satu kali pengecoran dikarenakan waktu yang terbatas pada malam hari. Namun, akhirnya diperpanjang menjadi dua malam yaitu pada tanggal 29-30 Agustus  2020.       

“Sebenarnya kegiatan ini sudah lama saya rencanakan melihat kondisi jalan yg sangat memprihatikan dan demi keselamatan pengendara yang melintasi jalan ini, khususnya masyarakat Desa lombonga” ucap Rudi Elpho walet sang pengerak kegiatan.

Adapun material yang digunakan dalam pengecoran ini berasal dari Bapak Rudi Elpho dan bantuan masyarakat setempat yang menyumbangkan material pasir dan material lainnya.

Fahril (24thn), salah satu pemuda yang ikut melakukan pengecoran jalan mengaku sangat senang dan bangga bisa ikut serta dalam kegiatan ini, ia berharap kedepannya para pemuda agar lebih solid jika ada kegiatan atau hal yg positif untuk kemajuan Desa.

Bagi kalian yang ingin berpartisipasi dalam aksi kemanusian PMPB Lombonga silahkan hubungi kontak yang tertera dibawah. PMPB Lombonga juga melakukan Open Donasi untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, terutama yang terkena musibah.      

PMPBLombonga.com membuka kesempatan bagi kalian yang ingin berkontribusi dalam bentuk artikel untuk diterbitkan di website ini. Jadi tunggu apalagi, ayo salurkan bakatmu segera! Cara berkuntribusi.


Penulis : Adhar

Post a Comment for "Pemuda Desa Lombonga Berinisiatif Melakukan Pengecoran Jalan Berlubang"